-
4 November 2023 1:55 pm

Tips Membersihkan Tas Berbahan Polyester

Tips Membersihkan Tas Berbahan Polyester
Tas berbahan polyester seringkali menjadi pilihan yang populer karena ringan, tahan air, dan tahan lama. Terutama untuk Negara Indonesia yang beriklim tropis dengan curah hujan yang tinggi saat musim hujan, tas yang menggunakan bahan dengan karakteristik tahan air sangat diminati.
Namun di bakik keunggulannya yang tahan air, untuk menjaga tas tetap terlihat keren dan bersih, kamu perlu lakukan beberapa perhatian ekstra dalam proses pembersihan.
Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu kamu dalam merawat tas berbahan polyester milikmu :

1. Hapus Debu dan Kotoran dengan perlahan Sebelum membersihkan secara menyeluruh, gunakan sikat lembut atau kain bersih untuk menghilangkan debu dan kotoran dari permukaan tas dan usap dengan perlahan, jangan menggosok permukaan tas terlalu keras ya. Ini membantu mencegah adanya goresan yang timbul saat sedang membersihkan tas.

2. Gunakan Sabun Lembut dan Air Hangat Persiapkan larutan sabun dengan mencampurkan beberapa tetes sabun cuci piring yang lembut dengan air hangat. Gunakan spons atau kain dengan permukaan yang halus untuk membersihkan tas dengan gerakan melingkar. Hindari sabun yang mengandung bahan kimia keras, karena dapat merusak serat polyester pada tas kamu.

3. Hindari Pemutih atau Pembersih Kimia Kuat Hindari penggunaan pemutih atau pembersih kimia kuat karena dapat merusak warna dan serat tas polyester. Pilihlah produk pembersih yang dirancang khusus untuk bahan polyester atau serat sintetis.

4. Keringkan dengan Benar Setelah membersihkan tas, pastikan untuk mengeringkannya dengan benar. Hindari paparan langsung sinar matahari dengan tidak menjemur dibawah sinar matahari langsung, karena dapat membuat warna tas menjadi cepat pudar.
Biarkan tas mengering secara alami di udara terbuka atau gunakan kipas angin untuk mempercepat proses pengeringan.

5. Jangan Merendam Tas Terlalu Lama Hindari merendam tas terlalu lama dalam air. Cukup bersihkan permukaan tas dan segera keringkan untuk menghindari penyerapan air yang berlebihan.

6. Gunakan Pelindung Tas Untuk mencegah noda dan kotoran, pertimbangkan untuk menggunakan semprotan pelindung khusus untuk tas berbahan polyester. Ini membentuk lapisan pelindung yang membantu mencegah penetrasi cairan dan noda.

7. Periksa Label Perawatan Sebelum membersihkan, periksa label perawatan pada tas untuk memastikan bahwa Anda mengikuti petunjuk perawatan yang diberikan oleh produsen. Setiap tas mungkin memiliki panduan perawatan yang berbeda jadi pastikan kamu membaca intruksi yang terdapat pada label ya.

Dengan mengikuti beberapa tips ini, kamu dapat memastikan bahwa tas berbahan polyester yang kamu miliki tetap bersih dan terawat. Perawatan yang tepat akan memperpanjang umur tas serta menjaga penampilannya tetap segar dan menarik, jadi membuat kamu menjadi lebih percaya diri saat menggunakan tas tersebut 😊-

Mau buat Tas Seminar atau Tas pelatihan berbahan Polyester?
Konsultasikan kebutuhan Tas kamu dengan Souvenir Pro sekarang, GRATIS! Buat Souvenir Tas
#tascanvascustom
#customtas
#tascustom
#customdompet
#slingbagcustom
#customtasransel
#tasblacucustom
#tasanakcustom
#tasselempangcustom
#tascustomjogja
#customtasjogja
#tascustomlogo
#customtaslaptop

Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0251-8366-176
0811-8786-856
souvenirproindonesia@gmail.com
Gg. Sekolah Abn, RT.02/RW.15, Kedung Waringin, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16164
Souvenir For Profesional
-
-
@2024 souvenirpro.id Inc.