-
18 November 2023 2:28 pm

Ingin Buat Tas Custom Logo Sablon? Simak Artikel Ini Dulu Yuk!

Ingin Buat Tas Custom Logo Sablon? Simak Artikel Ini Dulu Yuk!
Dalam kehidupan sehari-hari, tas berperan sebagai alat fungsional untuk membawa barang-barang penting. Namun, desain tas telah berkembang menjadi lebih dari sekadar fungsionalitas semata.
Tas yang dapat di custom bentuk maupun di tambahkan logo atau desain sesuai keinginan saat ini memiliki banyak peminatnya. Terutama untuk souvenir dalam acara seperti seminar, biasanya penyelenggara acara akan memberikan souvenir Tas yang sudah di custom dengan logo bordir atau sablon dari perusahaan penyelenggara atau nama acara yang di selenggarakan sebagai bentuk kenang-kenangan saat menghadiri acara tersebut.

Tas Seminar yang di custom logo sablon menjadi salah satu yang memiliki banyak peminat selain tas custom dengan logo bordir. Biasanya teknik sablon dipilih selain karna harganya yang lebih murah, sablon juga bisa untuk logo yang memiliki desain kecil dan mendetail yang tidak bisa di lakukan dengan teknik bordir, salah satu contohnya warna logo yang bergradasi yang bisa di lakukan dengan cetak sablon, namun tidak bisa jika menggunakan bordir.

Teknik cetak sablon pada tas dapat diterapkan pada berbagai jenis bahan, tetapi beberapa bahan mungkin memberikan hasil yang lebih baik daripada yang lain.
Berikut adalah beberapa bahan tas yang umumnya cocok untuk teknik cetak sablon, serta bahan yang mungkin kurang sesuai :

Bahan yang Cocok untuk Cetak Sablon pada Tas:
  • Kanvas: Kanvas adalah bahan yang umum digunakan untuk tas karna terkenal dengan kekuatan bahannya dan cocok untuk cetak sablon. Permukaannya yang halus akan memberikan hasil cetakan yang baik.
  • Katun: Tas dari bahan katun juga sering dicetak dengan sablon karena serat katun yang menyerap tinta dengan baik.
  • Polister: Bahan poliester adalah pilihan yang baik untuk tas cetak sablon, terutama karena daya tahan dan kemampuannya untuk mempertahankan warna.
  • Kulit sintetis: Kulit sintetis sering digunakan pada tas fashion, biasanya paling banyak di gunakan untuk tas wanita, dan sablon dapat diaplikasikan dengan baik pada permukaannya. Namun beberapa bahan jenis kulit sintetis tidak bisa di aplikasikan dengan sablon, biasanya bahan jenis kulit sintetis yang memiliki permukaan halus atau licin akan membuat tinta sulit menempel dengan baik.
  • Nilon: Tas yang terbuat dari nilon atau bahan serat sintetis lainnya umumnya dapat dicetak dengan sablon.

Bahan yang Mungkin Kurang Sesuai untuk Cetak Sablon pada Tas:
  • Kulit Asli: Kulit asli cenderung memiliki porositas yang tinggi, sehingga sablon mungkin tidak memberikan hasil yang sebaik pada bahan lain. Sebaliknya, sulit menembus kulit asli. Jika kamu menggunakan tas berbahan kulit asli, alternatifnya kami bisa memberikan logo dengan cara emboss.
  • Bahan yang Kasar atau Berbulu: Bahan dengan tekstur kasar atau permukaan berbulu mungkin membuat proses sablon sulit dan menghasilkan cetakan yang kurang presisi.
  • Plastik Kaku: Plastik kaku atau bahan yang keras mungkin tidak ideal untuk sablon karena kemungkinan tinta sulit menempel dengan baik dan tahan lama.

Penting untuk dicatat bahwa kemampuan untuk mencetak sablon pada suatu bahan juga dapat dipengaruhi oleh teknik cetak yang digunakan dan persiapan bahan sebelumnya. Sebelum mencetak, sebaiknya konsultasikan dengan ahli cetak atau pabrik untuk memastikan hasil yang optimal sesuai dengan jenis bahan tas yang digunakan ya. Jangan lupa, jika ingin membuat Tas seminar custom atau Tas Custom desain kamu bisa konsultasikan Gratis dengan Souvenir Pro ya! 😊- Buat Tas Custom Logo

#tascanvascustom
#customtas
#tascustom
#customdompet
#slingbagcustom
#customtasransel
#tasblacucustom
#tasanakcustom
#tasselempangcustom
#tascustomjogja
#customtasjogja
#tascustomlogo
#customtaslaptop
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0251-8366-176
0811-8786-856
souvenirproindonesia@gmail.com
Gg. Sekolah Abn, RT.02/RW.15, Kedung Waringin, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16164
Souvenir For Profesional
-
-
@2024 souvenirpro.id Inc.