-
5 Desember 2020 2:29 pm

Tips Memilih Souvenir Untuk Acara Seminar

Memilih tas untuk acara seminar tak bisa dilakukan sembarangan. Berikut tips yang harus Anda ketahui.Seminar merupakan wadah penyampaian informasi baik berupa kebijakan maupun kajian baru. Kegiatan ini tak hanya diselenggarakan oleh lembaga pemerintah atau pendidikan saja, namun juga oleh berbagai jenis organisasi kemasyakatan.Selain materi seminar serta pembicara yang menarik , ketersediaan tas sebagai souvenir acara sudah menjadi kebutuhan yang wajib dipenuhi penyelenggara. Dalam memilih souvenir tas, beberapa hal berikut harus diakomodir oleh penyelenggara.

  • Kebutuhan Peserta
Hal yang paling utama yang harus diperhatikan adalah memilih jenis tas yang bisa mewadahi barang-barang peserta selama acara berlangsung. Lama penyelenggaraan seminar pun turut berpengaruh pada pilihan jenis tas.Bila durasi seminar yang dilakukan singkat, pilihlah jenis tas jinjing atau gendong agar lebih fleksibel saat digunakan. Sementara bila durasi seminar lebih dari satu hari, menjadikan tas ransel sebagai souvenir adalah pilihan yang tepat. Apalagi bila materi seminar yang didapatkan setiap hari cukup banyak.Karena ketergantungan masyarakat modern akan gawai, pastikan Anda memilih jenis tas yang aman dan bisa digunakan peserta seminar untuk membawa kebutuhan elektronik seperti smartphone, laptop serta chargernya ke mana pun.
  • Tema Seminar
Selain mengakomodir kebutuhan peserta, sesuaikan pemilihan tas dengan tema seminar yang akan Anda langsungkan. Jangan sampai salah memilih jenis serta desain tas karena akan menurunkan kredibilitas Anda selaku penyelenggara.Misalnya, karena lalai atau terburu-buru memesan, Anda malah memilih jenis tas kosmetik dengan motif yang lucu padahal seminar yang diselenggarakan mengangkat tema tentang pendidikan olahraga.Pastikan pula desain tas yang Anda pilih tidak terlalu berlebihan sehingga nyaman digunakan oleh semua peserta yang datang. Anda bisa menggunakan jasa profesional untuk merancang desain tas sesuai dengan kebutuhan seminar.
  • Jenis Bahan
Sebaiknya pilihlah bahan berkualitas untuk membuat souvenir tas. Selain tahan lama, menyediakan souvenir berkualitas bagi para peserta juga mencitrakan Anda adalah penyelenggara seminar yang profesional.Umumnya bahan tas yang berkualitas yakni tidak memiliki tekstur yang kaku dan tidak terbuat dari bahan daur ulang. Salah satu bahan berkualitas bagus yang kerap digunakan sebagai bahan baku tas adalah denier. Denier sendiri bukan merujuk pada nama jenis kain tertentu namun lebih menjelaskan ketebalan bahan.Bahan ini sering dipilih karena mempunyai tampilan yang elegan, jalinan benang yang kuat serta daya tahan yang kuat terhadap air. Tipe Denier yang banyak digunakan untuk tas souvenir adalah tipe D300, yang memiliki karakter yang lentur. Namun, bila ingin lebih tebal Anda bisa memiliii tipe D1680.Beberapa bahan lain yang juga direkomendasikan adalah Cordura, Dolby, serta Denim Toscano. Jangan lupa gunakan juga ritsleting maupun aksesori tas lainnya yang memiliki kualitas baik.
  • Sediakan Anggaran Lebih
Bila seminar yang Anda lakukan bersifat eksklusif dan hanya dihadiri maksimal 50 orang peserta, saatnya memesan souvenir tas dengan kualitas terbaik. Meskipun agak mahal, souvenir tersebut akan menjadi kenang-kenangan yang berkesan bagi mereka yang memilikinya. Souvenir tersebut juga media promosi yang efektif baik bagi perusahaan maupun lembaga tempat Anda bekerja.

  • Pilih Vendor Berkualitas
Berhati-hatilah memilih vendor untuk mengerjakan pesanan Anda. Banyak vendor yang mengutamakan harga miring namun mengesampingkan kualitas produk. Anda bisa meminta rekomendasi vendor terpercaya dari rekan-rekan di kantor, kerabat maupun teman di sosial media.Lakukan survei terlebuh dulu untuk menentukan calon vendor. Lebih baik, pilih sudah berpengalaman dalam hal memproduksi souvenir tas untuk meminimalkan. Biasanya vendor berkualitas kerap menangani lembaga-lembaga kredibel sebagai klien dan memiliki testimoni bagus.

  • Tas yang Bisa Menjadi Souvenir di Seminar
Dua jenis tas yang biasanya dijadikan souvenir di acara-acara seminar yakni tas ransel dan selempang. Tas ransel yang disediakan biasanya diperuntukan sebagai tempat laptop jadi memiliki lapisan busa didalamnya. Tas ini kerap menjadi souvenir langganan dalam seminar di lembaga-lembaga.Model tas selempang juga banyak dipilih karena modelnya yang trendi dan simpel. Meskipun hanya dapat digunakan untuk menyimpan benda-benda dengan ukuran medium saja, tas jenis ini tetap menjadi favorit di kalangan para peserta seminar.


Pesan Souvenir Tas di SPRO

Sebagai salah satu usaha konveksi yang telah bertahan selama lima tahun terakhir, SPRO bisa menjadi mitra kerja yang tepat untuk Anda. Berkomitmen selalu untuk memenuhi tengat waktu dalam menyelesaikan produk pesanan, kami selalu menghadirkan tenaga-tenaga terampil  dan berkualitas di ruang produksi.Setiap produk yang kami produksi telah dilengkapi dengan garansi. Ini dapat membantu proses penukaran seandainya bila terdapat produk yang cacat atau rusak saat tiba di tangan Anda.Kami menyediakan banyak pilihan tas yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan acara. Mulai dari tas selempang hingga ransel dengan pilihan warna yang bervariasi serta desain yang elegan. Tunggu apa lagi, segera lakukan kerja sama dengan kami dan dapatkan souvenir tas berkualitas tinggi.
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0251-8366-176
0811-8786-856
souvenirproindonesia@gmail.com
Gg. Sekolah Abn, RT.02/RW.15, Kedung Waringin, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16164
Souvenir For Profesional
-
-
@2024 souvenirpro.id Inc.