-
9 September 2021 1:36 pm

5 Manfaat Menggunakan Merchandise Sebagai Media Promosi

5 Manfaat Menggunakan Merchandise Sebagai Media Promosi
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempromosikan produk, brand, maupun usaha Anda secara umum. Salah satu metode yang sangat diminati adalah pembuatan merchandise. Merchandise sering dipandang sebagai souvenir atau kenang-kenangan berharga murah bahkan gratis untuk menarik minat calon pelanggan. Padahal, strategi merchandise memiliki manfaat yang lebih luas bagi perusahaan dan patut dipertimbangkan untuk membuat pemasaran produk maupun branding perusahaan menjadi lebih baik.

Berikut adalah 5 manfaat merchandise bagi merek dan perusahaan Anda.

1. Pencetus Brand Awareness Logo, slogan, dan warna khas merek atau perusahaan Anda akan melekat pada produk merchandise. Para pengguna merchandise akan mendapatkan paparan ini terus-menerus, sehingga muncul pengetahuan akan merek dan perusahaan Anda diwakili oleh ketiga aspek tersebut. Input visual ini menjadi sebuah modal mereka untuk segera mengenali merek dan mengasosiasikan dengan perusahaan Anda ketika berhadapan di kesempatan lain, termasuk saat berada di antara kompetitor.

2. Menajamkan Pendekatan Kepada Target Pelanggan Berbeda dengan jenis promosi lain yang biasanya memiliki jangkauan lebih luas, namun tidak terlalu spesifik, merchandise dapat mengeliminasi kalangan yang tidak termasuk dalam calon pelanggan Anda. Misalnya, merek perlengkapan olahraga yang ingin menyasar pasar para pelari, membuat merchandise berupa race pack yang bisa digunakan pelari saat mengikuti kompetisi. Pelaku olahraga lain yang tidak menggunakan race pack tentu akan melewatkannya.

3. Memperkuat Posisi Merek di Benak Pelanggan Di tengah serbuan para pesaing, mempertahankan bahkan memperkuat posisi merek dan perusahaan Anda di benak pelanggan mutlak harus dilakukan. Merchandise dapat membantu proses ini, apalagi jika merchandise yang dibuat bermanfaat bagi target pasar dan akan digunakan dalam keseharian mereka. Muncul pula preferensi mereka untuk memilih merek dan perusahaan Anda ketimbang pesaing karena diasosiasikan dengan kemampuan Anda memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka.

4. Meningkatkan Kesetiaan Pelanggan Merchandise sering pula dibuat sebagai penghargaan (reward) kepada pelanggan. Penghargaan ini tentu saja membangkitkan sebuah rasa diistimewakan di hati pelanggan, kemudian berkembang menjadi sebuah komitmen untuk setia menggunakan merek dari perusahaan Anda. Perubahan yang terjadi pada lingkungan maupun manuver dari pesaing takkan menggoyahkan keteguhan pilihan pelanggan setia untuk memiliki kesan positif dan terus menomorsatukan perusahaan Anda.

5. Menyampaikan Pesan Unik Merek dan Perusahaan Ketika Anda memiliki sebuah pesan, entah berupa kampanye khusus maupun nilai-nilai yang ingin ditonjolkan dari merek dan perusahaan, merchandise dapat menjadi media efektif. Kreativitas pun menjadi aspek penentu keberhasilan. Anda perlu mengemas pesan dengan ketulusan dan keunikan, sehingga merchandise tidak terkesan sebagai aset penjualan saja. Bermainlah dengan kata-kata, warna, bahkan bentuk produk sebagai simbol dari isi pesan Anda.Berikut penjelasan tentang manfaat merchandise terhadap perusahaan.

Jika ingin informasi lebih lanjut tentang seputar merchandise, silahkan hubungi admin souvenirpro.id

Atau jika Ingin melihat portofolio lainnya, silahkan kunjungi halaman PORTOFOLIO
Blog Post Lainnya
Rekomendasi Paket Seminar Paling Populer di JakartaPaket Seminar adalah paket souvenir yang biasa diberikan oleh suatu institusi, organisasi, brand, atau perusahaan ketika mengadakan suatu seminar. Souvenir yang dibagikan pada acara seminar berfungsi
Jenis-jenis Merchandise yang Populer di PerkantoranJenis – Jenis Merchandise . 1. Kaos Promosi . Kaos ialah salah satu jenis pakaian terpopuler di kalangan masyarakat serta disukai oleh berbagai jenis usia dari anak-anak, remaja sampai dewasa.
Social Media
Alamat
0251-8366-176
0811-8786-856
souvenirproindonesia@gmail.com
Gg. Sekolah Abn, RT.02/RW.15, Kedung Waringin, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16164
Souvenir For Profesional
-
-
@2024 souvenirpro.id Inc.