-
8 Desember 2023 4:10 pm

Souvenir Tumbler vs Souvenir Mug: Mana Yang Paling Membuat Terkesan?

Souvenir Tumbler vs Souvenir Mug: Mana Yang Paling Membuat Terkesan?
Dalam memilih souvenir sebagai bentuk apresiasi atau kenang-kenangan, tumbler dan mug menjadi dua opsi yang populer. Keduanya tidak hanya berfungsi sebagai wadah minuman, tetapi juga sebagai medium untuk menyampaikan pesan dan kenangan. Tapi, diantara keduanya mana yang lebih baik? apakah souvenir tumbler atau souvenir mug?
Mari kita bahas perbandingan keduanya dalam artikel ini :

Desain dan Kustomisasi
Souvenir tumbler biasanya memiliki desain yang lebih modern dan ramping. Bahan tumbler yang ringan, seperti stainless steel atau plastik, memungkinkan untuk berbagai desain dan kustomisasi yang lebih mudah. Kamu dapat mencetak logo perusahaanmu, gambar, atau pesan spesial dengan warna-warna yang cerah. Tumbler juga seringkali dilengkapi dengan tutup, menjadikannya pilihan praktis untuk dibawa bepergian.


tumbler stainless custom
tumbler stainless custom



Di sisi lain, souvenir mug cenderung memiliki desain yang lebih klasik dan tradisional. Mug yang terbuat dari keramik atau porselen memberikan kesan elegan dan tahan lama. Proses kustomisasi pada mug mungkin sedikit lebih terbatas dibandingkan tumbler, tetapi hasil akhirnya tetap menawan dan mewah.
Namun seiring berjalannya waktu, mug saat ini juga sudah banyak yang berbahan dasar stainless steel, dengan desain yang juga unik kini mug denga bahan stainless juga bisa kamu customisasi dengan logo, gambar atau tulisan dengan teknik cetak sablon, grafir atau print uv yang sama seperti tumbler stainless pada umumnya.

berikut adalah contoh mug berbahan stainless yang ada di Souvenir Pro

mug stainless custom
mug stainless custom


Fungsionalitas
Souvenir tumbler biasanya lebih multifungsional. Selain sebagai wadah minuman, tumbler sering dilengkapi dengan fitur tambahan seperti termos atau teknologi isolasi panas/dingin. Ini membuat tumbler ideal untuk menjaga suhu minuman lebih lama, baik itu kopi panas atau minuman dingin saat cuaca panas.
Terutama Indonesia yang memiliki 2 musim dengan musim panas panjang yang membuat mayoritas penduduknya senang mengkonsumsi minuman dingin, tumbler ini sangat cocok untuk menyimpan minuman dan menjanga suhunya tetap dingin untuk 5-8 jam kedepan.

Untuk Mug, di sisi lain, fokus pada fungsionalitas sebagai wadah minuman. Mereka biasanya tidak dilengkapi dengan fitur isolasi, namun, mug keramik atau porselen dapat menjaga suhu minuman untuk waktu yang cukup lama. Penggunaan mug lebih cocok untuk minuman yang tidak terlalu terpengaruh oleh perubahan suhu.
Meskipun saat ini sudah ada mug yang berbahan dasar stainless yang juga dapat menyimpan suhu panas atau dingin lebih lama, namun penggunaan mug biasanya terbatas, mug tidak bisa di gunakan dengan bebas di luar ruangan sehingga kurang cocok jika di bawa bepergian.

Harga dan Ketersediaan
Dalam hal harga, souvenir tumbler cenderung lebih terjangkau. Bahan-bahan ringan yang digunakan dalam pembuatan tumbler mempengaruhi biaya produksi, membuatnya menjadi pilihan yang ekonomis tanpa mengorbankan kualitas. Selain itu, tumbler juga lebih mudah ditemukan di berbagai toko atau pusat souvenir.

Souvenir mug, dengan bahan yang lebih berat seperti keramik atau porselen, cenderung memiliki harga yang sedikit lebih tinggi. Namun, mug juga dianggap sebagai pilihan yang lebih eksklusif dan mewah, sehingga harganya sebanding dengan nilai estetika yang diberikan.
Untuk mug berbahan stainless, biasanya harganya tidak jauh berbeda dengan tumbler stainless. Hal ini yang menyebabkan sebagian orang lebih memilih souvenir tumbler dibandingkan dengan souvenir mug.

Ketika memilih antara souvenir tumbler dan souvenir mug, pertimbangkan gaya acara atau kegiatan yang akan kamu selenggarakan. Jika kamu mencari sesuatu yang praktis, modern, dan dapat digunakan sehari-hari, tumbler mungkin menjadi pilihan yang lebih cocok. Contohnya souvenir untuk kegiatan pelatihan, dimana peserta akan membawa pulang souvenir tumbler tersebut dan menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari.

Namun, jika kamu menginginkan sentuhan klasik dan elegan, mug bisa menjadi opsi yang lebih sesuai. Contohnya, souvenir untuk akhir tahun yang akan di berikan kepada karyawan perusahaan kamu, memilih souvenir mug menjadi pilihan yang tepat karna mereka akan memakainya di dalam lingkungan kerja, biasanya karyawan yang bekerja di dalam ruangan suka mengkonsumsi kopi atau minuman hangat karna mereka berada di dalam ruangan yang memiliki pendingin ruangan, jadi souvenir mug yang kamu berikan akan sangat berguna. Hal ini juga dapat membantu meningkatkan citra perusahaan dengan memberikan souvenir yang dibutuhkan oleh para karyawan.

Pilihan akhir bergantung pada selera pribadi dan konteks acara yang akan kamu selenggarakan dan kepada siapa kamu akan memberikan souvenir tersebut. Apapun pilihan kamu, baik tumbler maupun mug akan tetap menjadi kenangan berharga bagi para tamu atau penerima souvenir.
Jika kamu masih ragu, kamu bisa konsultasikan kebutuhan souvenir tumbler atau souvenir mug yang kamu butuhkan di Souvenir Pro ya, tersedia banyak model souvenir yang bisa kamu pilih dan bisa di sesuaikan dengan budget kamu 😊-
Yuk konsultasikan kebutuhan tumbler custom kamu sekarang! Konsultasi Gratis


#botolminumcustom
#bikintumbler
#tumblermurahbagus
#souvenirbotol
#tumblerled
#tumblerledsuhu
#tumblergrafir
#botolkacasouvenir
#tumblersuhudigital
#tumblrled
#tumblrbandung
#botolsouvenir
#grosirbotolminumsurabaya
#desaintumblercustom
#jualtumblerdibali
#tumblerbogor
#jualtumblerdenpasar
#souvenirtumblerjogja
#botoltumblermurah
#printuvtumblerbandung
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0251-8366-176
0811-8786-856
souvenirproindonesia@gmail.com
Gg. Sekolah Abn, RT.02/RW.15, Kedung Waringin, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16164
Souvenir For Profesional
-
-
@2024 souvenirpro.id Inc.